468 x 60
News Update :
Home » » Proses Keberatan Pajak

Proses Keberatan Pajak

Penulis : Newbie Original on 23 Desember 2010 | 10.50

Prolog
“…Pagi itu Tn.Rwo seorang pengusaha terkenal dibidang penangkaran burung langka, merasa malas sekali untuk bangun kepalanya pusing dan berat, penyebabnya adalah kemarin sore ia mendapatkan ”surat cinta” dari Kantor Pajak tempat perusahaan terdaftar berupa Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar yang isi sangat membuat hatinya gundah, ia tak habis pikir kenapa tiba-tiba saja perusahaan yang ia kelola ditangih pajak dengan jumlah sangat spektakuler seperti itu, dari mana datangnya angka-angka tersebut pikirnya, yang ia tau selama ini semua kewajiban perpajakan PT Burung Perkasa miliknya sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sore itu semua karyawan bagian keuangan disemprotnya habis-habisan beruntunglah Ms.Manis, sekretaris kesayangannya, datang menenangkan. Melihat senyuman sekretarisnya amarah Tn.Rwo langsung sedikit mereda dan dengan sedikit genit lantas ia meminta sektratarisnya untuk mencarikan jalan keluar yang sebaik-baiknya. Ms. Manis berjanji akan berusaha mencari jalan keluarnya..” 
Ms. Manis adalah karyawaan yang baik dan mempunyai pergaulan yang luas, dari informasi yang dia dapat diketahui bahwa Kantor Pajak sekarang sudah menerapkan sistem administrasi modern setiap perusahaan ditangani oleh seorang Account Representative (AR), nah kepada sang AR inilah dia akan berkonsultasi permasalahan perpajakan yang menimpa PT Burung Perkasa milik bosnya. Singkat cerita akhirnya ia bisa bertemu dengan AR tersebut, yang sangat mengejutkannya ternyata AR tersebut sangat ramah, sabar, sepertinya menguasai semua permasalahan perpajakan dengan baik dan yang tak kalah penting ia masih muda dan enak dipandang….terjadilah dialog kurang lebih seperti ini
AR : “selamat pagi, Ibu dari PT Burung Perkasa ya? ada yang bisa saya bantu…?”
Ms. Manis : “Selamat pagi juga, ini loh pak/mas/de’ kemarin bos saya marah-marah karena dikenain pajak segede gajah…beliau sangat keberatan”
AR : ”oh..begitu, kalau keberatan ibu dapat mengajukan permohonan keberatan ke kantor kita”
…selanjutnya inilah saran-saran sang AR kepada Ms.Manis :
Read more »
TATA TERTIB PENGUNJUNG
- Budayakan berkomentar setelah membaca Artikel
- Berkomentar yang sopan/no SARA
- Gunakan kolom komentar Blogger, jika ingin komentar ditanggapi/balas
- Jika menggunakan kolom komentar FB, komentar tidak akan ditanggapi/balas
- Silahkan yang mau membuat backlink/link hidup di komentar
Copyright by Newbie Original
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
KOLONG JEMBATAN
Copyright © 2013. Computer Error .
Powered by Blogger